Sekilas Tentang GTFW

Apa itu GTFW?

Gamatechno Web Application FrameWork atau yang lebih familiar disebut GTFW, merupakan salah satu framework PHP yang dikembangkan oleh PT. Gamatechno Indonesia. Dalam proses pengembangan aplikasi, GTFW menggunakan model pendekatan Model-View-Controller (MVC). Sejak dikembangkan pada tahun 2006 hingga saat ini, GTFW telah mencapai versi 3 dengan penambahan dan perbaikan fitur pada versi sebelumnya.

Mengapa harus GTFW?

Tujuan utama penggunaan GTFW adalah untuk mempercepat dan menyeragamkan proses pengembangan aplikasi berbasis web, yang pada akhirnya akan memudahkan proses software maintenance, instalasi maupun transfer-knowledge software development.

Bagaimana GTFW bekerja?

GTFW dirancang untuk memudahkan user dalam mengembangkan aplikasi berbasis web. Programmer tidak perlu menulis kode dari nol atau kesulitan dalam mengimplementasikan proses autentikasi dan autorisasi dalam sebuah aplikasi. GTFW telah menyediakan set library untuk kebutuhan yang diperlukan, dengan tampilan antarmuka yang sederhana serta struktur menu yang langsung dapat digunakan. Dengan demikian programmer dapat lebih fokus dan kreatif dalam proses pengembangan modul-modul aplikasi yang dikembangkan.